‘Dalam rangka penguatan karakter serta budaya peduli lingkungan, SMKN 1 PAKEM BONDOWOSO giat DASIKU.’




Kepala SMKN 1 Pakem Bondowoso bersama salah seorang siswi sedang giat peduli lingkungan


            Kegiatan penanaman karakter melalui “DASIKU” Budaya Bersih Lingkungan di SMKN 1 Pakem Bondowoso merupakan salah satu upaya tingkat wahid untuk membentuk siswa yang berakhlak mulia dan mampu menempatkan dirinya dalam situasi apapun. Seyogyanya karakter yang baik, jika dimiliki oleh siswa akan membawa dampak positif menuju kesuksesan di masa depan. Hal ini kongkret dan berkesinambungan dengan kondisi lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman sebagai sarana pendukung terselenggaranya pembelajaran yang kondusif, serta bermuara kepada suasana nyaman, bersih asri yang akan memberi dampak positif bagi warga sekolah terutama dalam Proses Kegiatan Belajar Mengajar.                  
            Menurut Febri Hariyanto, S.S selaku Waka Sapras SMKN 1 Pakem ini. “Budaya Bersih Lingkungan diharapkan dapat dilakukan secara rutin setiap minggu, dan menjadi kebiasaan yang baik serta menyehatkan dengan berbagai manfaat diantaranya menumbuhkan cinta dan peduli terhadap lingkungan sekolah. Kegiatan Budaya Bersih Lingkungan dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah. 
        Senada dengan waka Saprasnya, kepala SMKN 1 Pakem Bondowoso Sofyan Sauri, S,Pd.,M.Pd menyampaikan bahwasannya tujuan dari kegiatan “DASIKU” ini merupakan upaya untuk menumbuhkan rasa peduli lingkungan di kalangan siswa hingga siswa merasakan betapa pentingnya kebersihan lingkungan demi menjaga kesehatan dan memberi ruang lingkup belajar yang menyenangkan, efektif, pula kondusif. Sehingga elemen - elemen positif ini akan berdampak pada meningkatnya kosentrasi belajar, gairah belajar dan hasil belajar siswa yang optimal.






2 komentar: