Kokohkan Karakter Siswa, SMAKENPA konsisten giat pembacaan ayat - ayat suci Al - Qur’an sebelum memulai pembelajaran



SMAKENPA- Sebagai ikhtiar menimbulkan kestabilan antara pembelajaran akademik dan spiritual, SMK Negeri 1 Pakem secara konsisten menggerakkan elemen warga sekolah untuk membaca ayat - ayat suci Al - Qur’an sebelum pembelajaran akademik dimulai.

 

Kegiatan spiritual yang dicanangkan dalam program sekolah ini merupakan giat yang bertujuan menguatkan karakter siswa untuk menjadi insan yang berakhlaqul karimah serta harapannya siswa - siswi SMAKENPA menjadi generasi ulul albab yang unggul dari segi akademik, softskill, dan tentunya keagamaan sebagai bingkai utamanya.

 

“Sebagaimana halnya, Ilmu yang baik agar kebermanfaatan / outputnya jelas, maka seyogyanya dibingkai dengan karakter dan segmen keimanan yang kokoh. Kita harus konsisten untuk terus menyongsong hal - hal baik itu”. Tegas Kepala SMK Negeri 1 Pakem Bondowoso, Sofyan Sauri S.Pd, M.Pd yang juga merupakan Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Bondowoso. (27/01/2023)

 

Tak luput dari perhatian sentral yang bertugas langsung dalam memimpin siswa - siswi dalam memimpin siswa dalam pembacaan ayat suci Al-Qur’an. M. Fawaid selaku Guru Agama juga menyatakan afirmasi “Ketika kita sudah terbiasa dan konsisten melakukan pembacaan ayat - ayat suci dalam Al- Qur’an, InsyaAllah hasil yang akan dituai barakah” Ujarnya, dengan frekuensi harapan yang sama dengan KS SMAKENPA.

 

Tidak lupa di akhir kegiatan selain melakukan pembacaan doa yang dipimpin oleh Fawaid selaku guru mapel Agama. Berdasar sinergi dari Kepala Sekolah dan tentunya para Guru di SMAKENPA untuk menyisipkan pentingnya memiliki karakter yang baik, untuk menyambut masa depan yang cemerlang tentunya setelah lulus dari sekolah terindah ini.

 

Penulis : Rafi Sofyan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar