Sikapi Pelaksanaan PKL, SMAKENPA luncurkan siswa siswi untuk unjuk gigi dan tampilkan yang terbaik




  Bondowoso-Dalam rangka peningkatan mutu siswa SMK Negeri 1 Pakem salah satunya adalah melaksanakan Program Praktek Kerja Lapangan (PKL), SMAKENPA terjunkan siswa - siswi terbaik. Program PKL ini merupakan upaya sekolah untuk meningkatkan mutu siswa SMK sehingga bermuara kepada terbitnya lulusan terbaik yang mampu survive, dan menjalani pekerjaan sesuai dengan bidangnya, serta memiliki kompetensi yang mumpuni untuk berkecimpung dalam dunia kerja yang penuh dengan skill, karakter, dan tentunya persaingan dengan bergelimangnya SDM di era super disrupsi saat ini.

        Pelaksanaan PKL dilakukan dengan prosedur tertentu, siswa yang akan melaksanakan kegiatan PKL, baik di Dunia Usaha maupun di Dunia Industri (DU/DI) harus memiliki kemampuan dasar sesuai bidang yang digelutinya atau sudah mendapatkan bekal dari pembimbing disekolah untuk memiliki ilmu-ilmu dasar yang akan diterapkan dalam dunia usaha atau dunia Industri tersebut. Hal ini bertujuan agar dalam pelaksanaan PKL tidak mengalami kendala karena dalam pelaksanaan  PKL pastinya akan mendapatkan ilmu-ilmu baru yang tidak diajarkan di sekolah.

        Dalam pelaksanaan PKL ini, Kepala Sekolah SMKN 1 PAKEM Sofyan Sauri S.Pd, M.Pd berharap siswa - siswinya mampu mengikuti rangkaian kegiatan, serta menunjukkan prestasi disertai karakter yang gemilang dalam dunia Usaha Industri agar mendapat sesuatu yang luar biasa untuk keberlangsungan karir bagi dirinya.

     PKL memberi sekaligus mengajarkan siswa perihal kehidupan di dunia kerja. Tentunya, siswa dalam hal ini harus segera adaptasi untuk mampu memahami tentang bagaimana tata dan aturan kerja di dunia Usaha Industri. Berkesinambungan dari hal itu, siswa wajib memiliki spirit untuk menunjukkan kinerjanya secara optimal selama berada di dunia Usaha Industri sehingga kompetensi yang diperolehnya selama PKL dapat diperhitungkan. Utamanya, ketika lulus dari sekolah, siswa sudah benar-benar siap bekerja secara professional, serta cakap secara keilmuan, karakter, dan intelektual.

 


Siswa PKL SMAKENPA Melayani Customer Desain Stiker



Siswa PKL SMAKENPA Melayani Customer Desain dan Cetak Banner 







  
   

1 komentar: