KEMEWAHAN RASA MILE CREPES KARYA SISWA SMKN 1 PAKEM YANG ENAK DAN LEGIT



Saat ini begitu banyak tren kue. Salah satunya dalah mille crepes. Mille Crepes merupakan jenis kue yang terbuat dari tumpukan kue yang terdiri dari adonan crepes tipis dengan olesan varian rasa krim. SMK Negeri 1 Pakem mengadakan kegiatan Ujian Satuan Pendidikan (USP) Praktik Mata Pelajaran PKwu yaitu membuat mile crepes. Ujian Praktik membuat mile crepes diuji langsung oleh guru PKwu, Abdul Asis, S.E.   

Menurut Abdul Asis, S.E. selaku guru penguji sekaligus pembimbing PKwu, ujian praktik membuat mille crepes ini bertujuan untuk menguji kompetensi siswa dalam membuat Prakarya dan Kewirausahaan. Diharapkan setelah ujian praktik ini siswa dapat membaca peluang berwirausaha dengan membuat mille crepes. 

Nur Farida, S.Pd., M.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ujian praktik membuat mille crepes ini merupakan salah satu bentuk praktik baik sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh siswa. Senada waka kurikulum, Kepala SMK Negeri 1 Pakem, Sofyan Sauri, S.Pd., M.Pd. mengapresiasi kegiatan praktik pembuatan mille crepes dan memberikan fasilitas seluas-luasnya pada siswa yang akan mengembangkan kemampuan berwirausaha. 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar