GIAT PRAMUKA KOKOHKAN KOLABORASI ANTAR SEKOLAH


 


Bondowoso, 11 Maret 2023 – SMKN 1 Pakem Bondowoso dan SMPN 2 Pakem Bondowoso mengadakan kolaborasi latihan Pramuka bersama pada hari ini. Latihan Pramuka ini diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8 dari SMPN 2 Pakem serta kelas 10 dan 11 siswa SMKN 1 Pakem. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kerja sama antara siswa SMK dan SMP dalam mengikuti kegiatan Pramuka. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan antara kedua lembaga pendidikan.

Nur Farida, S.Pd.,M.Pd selaku pembina Pramuka SMKN 1 Pakem menyatakan bahwa materi yang diberikan dalam kegiatan ini tentang teknik dasar kepramukaan, kebersamaan, saling membantu, dan rasa tanggung jawab. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk latihan lapangan dengan memanfaatkan lingkungan sekitar sekolah yang ada di SMPN 2 Pakem. Kepala Sekolah SMKN 1 Pakem, Sofyan Sauri, S.Pd.,M.Pd menyatakan bahwa kolaborasi dalam kegiatan pramuka ini sangat penting untuk memperkuat kerjasama dan jalinan silaturahmi antara kedua sekolah. "Kami merasa senang bisa bekerja sama dengan SMPN 2 Pakem. Kami berharap kolaborasi dalam kegiatan pramuka ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswa kami”.

Kolaborasi dalam kegiatan pramuka ini sangat terasa dilihat dari semangat dan antusias siswa dalam mengikuti kegiatan ini. Para siswa saling bekerja sama dan kolaborasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Kegiatan latihan Pramuka kolaborasi antara SMKN 1 Pakem dan SMPN 2 Pakem ini diharapkan bisa menjadikan contoh kerjasama dan kolaborasi yang baik antara lembaga pendidikan dalam mengembangkan dan mewadahi kompetensi dan potensi yang dimiliki siswa-siswa dalam kegiatan Pramuka.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar